My Photo
Name:
Location: Jakarta- Pekanbaru, Riau, Indonesia

Tentang gue: Gue tuh orangnya rasa ingin taunya besar banget, segala sesuatu yang menjadi penasaran buat gue, pasti gue cepat2 gue ketahui, ingin selalu menjadi yang terbaik (perfecsionis). Gak pendendam, suka menolong, gak sombong, and Gue orangnya simple man, gak neko-neko, iya --- iya, tidak---tidak, gak bisa diem, suka bergadang, merokok (tapi sekarang mau berhenti), sayang ama anak kecil, menghargai pendapat orang lain, low profile (walah yang ini emang gak ada yang bisa dibanggain, kekekke), tapi yang pasti gue orangnya setia dan percaya adanya cinta senjati (wekekekek).

Tuesday, August 08, 2006

Editor Koran Kartun Nabi Tewas Terbakar

Editor Koran Kartun Nabi Tewas Terbakar Jumat 4 Agustus 2006, Jam: 8:14:00
JAKARTA (Pos Kota)-Editor koran Denmark, ‘Jyllands Posten,’ yang memuat kali pertama karikatur Nabi Muhammad SAW, ternyata telah lama tewas mengenaskan. Dia terbakar di atas tempat tidur.

Koran The Nations, yang terbit di Pakistan, menyebutkan Danish, yang sedang terlelap tidur, tak bisa kabur dari api yang secara misterius menyergap kamar tidurnya. “Pemerintah Denmark mencoba menyembunyikan kematian tersebut,” ungkap The Nations mengutip klaim dari koran Arab Saudi. Berita kematian ini sebenarnya sudah diterbitkan 13 Juni lalu, namun kabarnya baru menyebar melalui grup milis di internet, seperti Al-Ikhwan.

Seperti diketahui suratkabar Jyllands Posten memuat karikatur Rasulullah SAW yang menggambarkan sosok nabi yang di tubuhnya terdapat bom dan granat. Deskripsi ini seolah-olah Nabi Muhammad SAW adalah seorang teroris.

Namun, jauh sebelum koran itu menerbitkan karikatur tersebut, seorang penulis beragama Kristen, Karen Amstrong, menerbitkan buku Muhammad, Biografi Kritis. Dia mengingatkan bahwa pelecehan dan penindasan terhadap Islam, Nabi Muhammad dan umatnya, sudah merupakan sejarah berulang-ulang. Umat Islam selalu saja diprovokasi, termasuk kasus buku Ayat-ayat Setan, karangan Salman Rushdie.
(agus W).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home